Dialektika Episode Perdana: Konsolidasi Akbar Menuju ULBI bersama Mahasiswa POLTEKPOS

Halo, Mahasiswa/i Poltekpos!

Pada tanggal 10 dan 11 Juni 2022, BEM POLTEKPOS telah mengadakan kegiatan Dialektika Episode Perdana dengan tema “Konsolidasi Akbar Menuju ULBI bersama Mahasiswa POLTEKPOS”. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang 161 (Halo Pos) Gedung Pendidikan Poltekpos.

Dialektika sendiri merupakan program kerja kolaborasi antara Departemen Politik Dalam dan Departemen Politik Luar berupa kegiatan diskusi antara BEM dengan ORMAWA serta mahasiswa umum Politeknik Pos Indonesia dengan membuka, menghadirkan ruang, serta menampung opini terkait isu yang ada, selanjutnya hasil tersebut dipublikasikan melalui media sosial.


Pada hari pertama, kegiatan dimulai pukul 16.00 WIB dan dihadiri oleh Wadir III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Bapak Hilman Setiadi, S. Pd., MT., Kabag Kemahasiswaan Bapak Roni Andarsyah, ST., M. Kom., Pak Rizal, serta seluruh ORMAWA dan UKM yang ada di Poltekpos.

Acara dibuka dengan sambutan dari Presiden Mahasiswa BEM Poltekpos Kabinet Gapai Cita, M. Fathurrahman Zain, lalu dilanjut dengan pemaparan terkait Poltekpos dan STIMLOG yang sudah merger menjadi ULBI (Universitas Logistik dan Bisnis Internasional) oleh Pak Hilman. Setelah pemaparan selesai, dibuka sesi diskusi, tanya jawab, dan penyampaian aspirasi dari seluruh peserta.



 

Pada hari kedua, kegiatan ini dimulai pada pukul 10.00 WIB dan dihadiri oleh Mahasiswa Umum Politeknik Pos Indonesia. Pembahasan yang dibahas masih terkait merger menjadi ULBI. Berbagai pertanyaan pun dilontarkan oleh Mahasiswa kepada pihak BEM, hingga akhirnya masuk di sesi penyampaian aspirasi. “Merger ini merupakan hal baru, lalu BEM sebagai wadah untuk menyampaikan aspirasi, kita perlu dukungan dari semua untuk aspirasinya lebih diutarakan lagi, baik positif maupun negatif,” kata Fathur dalam statement terakhirnya.

Dengan adanya kegiatan Dialektika ini, semoga membuat pola pikir Mahasiswa menjadi kritis, peka terhadap isu yang ada, dan berani menyalurkan pendapatnya. “…tanpa teman-teman semua, kita tidak bisa membuat perubahan yang maksimal kedepannya, maka dibutuhkan Kerjasama dari semuanya.” lanjut Fathur.

 

Nb:

Untuk notulensi lengkapnya bisa cek di Instagram @bempoltekpos


Jangan lupa baca informasi lain: 
Dokumentasi Rapat Kerja BEM

© ‧ Kemahasiswaan ULBI. All rights reserved.